Rute dan Harga Tiket Masuk Menuju Bukit Pule Payung Kulon Progo

Pustakapedia.net - Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta memang tak akan pernah ada habisnya jika di bicarakan dari segi pariwisata. Tak mau kalah dengan daerah lainnya, Kabupaten Kulon Progo menghadirkan spot wisata baru yang cukup kekinian, yaitu Wisata Alam Pule Payung. Walaupun terbilang obyek wisata baru, banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk datang ke lokasi wisata alam Pule Payung. 
Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Pule Payung Kulon Progo - Pustakapedia
Jika membicarakan tentang wisata Kulon Progo pertama kali pasti kamu akan memikirkan keindahan curug atau air terjun yang terdapat di balik barisan bukit Menoreh, seperti Curug Kedung Gandu atau Curug Kedung Banteng. Namun, daerah yang terletak di wilayah barat Yogyakarta ini menghadirkan obyek wisata baru dengan bertemakan pemandangan alam khas perbukitan di daerah Waduk Sermo.

Apabila kamu ingin berkunjung ke tempat ini, jangan heran jika banyak wisatawan yang berada di lokasi. Pasalnya obyek wisata ini di resmikan oleh Pemerintah sekitar pada bulan Mei 2017 lalu. Untuk kamu yang merasa bosan atau malas mengantri demi bisa merasakan foto di Gardu Pandang Kalibiru, obyek ini sangat cocok masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. 
Indahnya panorama alam Kulon Progo dari Bukit Pule Payung - Pustakapedia
Pule Payung sendiri di kelola oleh warga sekitar lokasi. Dengan biaya swadaya , pengelola menyulap tempat ini menjadi obyek wisata yang kekinian dan tentunya instagenic. Di lokasi terdapat beberapa spot foto yang cukup menarik hati pengunjung, seperti Gardu Pandang berbentuk hexagonal, hingga Gardu Pandang berbentuk jembatan.

Rute Perjalanan
Obyek wisata Pule Payung berlokasikan di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasinya memang tak jauh dari obyek wisata Kalibiru, sehingga Pule Payung dapat menjadi alternatif jika kamu pernah berkunjung ke spot wisata Kalibiru. Apabila kamu dari pusat kota Yogyakarta, kamu akan menempuh perjalanan sejauh 40 kilometer, serta memakan waktu perjalanan selama kurang lebih 1 jam.
Rute untuk sampai kelokasi cukup mudah, kamu cukup berkendara menuju Jalan Godean - Lurus Ke Barat - Perempatan Nanggulan - Lurus Ke Barat = Goa Kiskendo - Ambil ke arah Wisata Kembang Soka - Gapura Air Terjun Kembang Soka belok ke kiri - Menuju ke Wisata Kalibiru. Dari situ kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada. Jika belum begitu paham, kamu dapat mengikuti peta di bawah ini.

Fasilitas
Dikarenakan sudah lama diresmikan, tepatnya di bulan Mei 2017 lalu, fasilitas Bukit Pule Payung terbilang cukup memadai. Fasilitas standar seperti area parkir, mushala, toilet, dan warung makan sudah terdapat di lokasi. Untuk kamu yang ingin berburu foto selfie kamu mencoba spot foto yang telah di sediakan oleh pengelola. 

Harga Tiket Masuk
Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Pule Payung, pengelola memberlakukan biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang. Selain itu kamu juga akan di kenakan biaya parkir sebesar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat.
Panorama Alam Kulon Progo dari Ketinggian di Bukit Pule Payung - Pustakapedia
Selain itu, apabila kamu ingin berfoto dengan latar belakang pemandangan Kulon Progo dari ketinggian namun tidak membawa kamera, kamu juga dapat menggunakan jasa fotografer yang tersedia di lokasi. Untuk biaya foto di spot yang telah di sediakan, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000 s/d Rp.30.000. Jika kamu ingin mencetak hasil foto di lokasi tersebut, kamu juga akan di kenakan biaya pengambilan foto sebesar Rp.3000.  Walaupun pengelola membebankan biaya untuk dapat menikmati spot foto, para wisatawan pastinya akan puas dengan hasil fotonya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel