Rute dan Harga Tiket Masuk Menuju Lokasi Wisata Watu Payung Panggang Gunung Kidul

Pustakapedia - Jika kemarin kita membahas daerah Dlingo, Bantul yang kaya akan wisata hitsnya seperti Puncak Sosok Bawuran dan Bukit Panguk Kediwung yang terkenal akan keindahannya, kali ini kita bergeser ke Kabupaten Gunung Kidul. Obyek Wisata Hits yang sedang menjadi buah bibir di sosial media ini bernamakan Watu Payung Panggang. 
Rute dan Harga Tiket Menuju Wisata Watu Payung Panggang - Pustakapedia
Sekilas obyek wisata Watu Payung Gunung Kidul memiliki kesamaan seperti kebanyakan wisata yang berada di Kecamatan Dlingo. Dengan sedikit polesan dan penambahan beberapa spot selfie, pengelola sukses mendatangkan para wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata Watu Payung. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan di sajikan pemandangan alam dari gardu pandang yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola. Bentangan sungai dan rimbunnya pepohonan akan membuatmu terpesona melihat alam ciptaan tuhan.

Asal mula obyek wisata ini dinamakan Watu Payung karena di lokasi obyek wisata terdapat sebuah batu yang berbentuk menyerupai payung. Selain dinamakan Watu Payung, obyek wisata ini terkenal juga dengan nama Geoforest Watu Payung Panggang. Walaupun banyak wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini, keasrian lokasi di sekitarnya masih terjaga dengan baik.
Menikmati indahnya Kota Jogja dari Watu Payung Panggang Gunung Kidul - Pustakapedia
Watu Payung memiliki daya tarik tersendiri, karena wisatawan dapat berselfie ria atau berfoto dengan latar belakang pemandangan bukit-bukit Gunung Kidul. Pengelola juga menyediakan beberapa spot menarik yang bisa kamu coba apabila kamu berkunjung ke tempat wisata ini. Apabila kamu berkunjung di pagi hari kamu akan merasakan sensasi layaknya seperti di negeri atas awan. Pengelola sekitar menyediakan 3 spot selfie untuk para pengunjung, salah satu nya spot yang berbentuk seperti tangan berjumlah 5 jari. 

Rute Perjalanan
Obyek Wisata Geoforest Watu Payung berlokasikan di Dusun Turunan, Desa Giri Suko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Apabila kamu dari pusat kota kamu akan menempuh perjalanan sejauh 27 kilometer atau melakukan perjalanan kurang lebih selama 1 jam. Untuk sampai ke lokasi kamu dapat menggunakan Rute Playen - Lurus ke arah Air Terjun Sri Gethuk - Pertigaan lurus sampai Balai Desa Banyusoca - Perempatan belok ke kiri - Selanjutnya kamu dapat mengikuti petunjuk jalan yang ada. 
Fasilitas
Untuk fasilitas Watu Payung Panggang dapat di katakan cukup memadai. Pengelola sekitar sudah menyediakan fasilitas seperto Gazebo, Mushala, Area Parkir, dan tentunya juga terdapat toilet. Untuk kamu yang tidak membawa bekal makanan dari rumah kamu dapat mencicipi masakan khas daerah Gunung Kidul di lokasi, karena terdapat warung makan disana.
Keindahan Sunrise di Geoforest Watu Payung Panggang Gunung Kidul - Pustakapedia
Sementara itu, untuk kamu yang ingin berburu foto kamu dapat mencoba spot yang sudah di sediakan oleh pengelola. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Obyek Wisata Watu Payung yaitu ketika malam hari, saat itu kamu dapat berfoto dengan latar belakang gemerlapnya lampu kota Jogja. Selain itu jika kamu ingin merasakan sensasi seperti di negeri atas awan kamu juga dapat berkunjung ke lokasi ini ketika sang surya belum terbit atau sekitar pukul 4:00 WIB.

Harga Tiket Masuk
Dikarenakan pengelola merupakan warga sekitar, untuk berkunjung ketempat ini pengelola belum memberlakukan biaya tiket masuk. Kamu hanya akan di kenakan biaya parkir sebesar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. Jam buka wisata Watu Payung yaitu mulai pukul 06:00 - 18:30 untuk hari Senin s/d Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu s/d Minggu di buka pada pukul 05:00 - 18:30. Untuk kamu yang ingin berkunjung lebih awal bisa saja, namun belum ada petugas yang berjaga di area parkir kendaraan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel