Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Tebing Watu Mabur Dlingo

PustakaPedia.net - Berbicara tempat wisata di Yogyakarta, khususnya di Kecamatan Dlingo memang tak ada habisnya. Banyak spot-spot baru yang cukup menawan bermunculan di Kecamatan Dlingo, salah satunya yaitu Wisata Tebing Watu Mabur Dlingo. Untuk kamu yang suka dengan wisata alam, tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi di kala akhir pekan. 
Info dan Harga Tiket Masuk Tebing Watu Mabur Mangunan Dlingo - Pustakapedia
Apabila kamu berkunjung ke spot wisata  Tebing Watu Mabur kamu dapat melihat pemandangan alam yang begitu asri dengan panorama yang sungguh memikat hati. Asal mula tempat ini di namakan Tebing Watu Mabur karena di lokasi terdapat sebuah batu, dan jika di esok hari sering muncul kabut tebal sehingga terkesan seperti sebuah batu di ujung tebing yang sedang terbang di atas awan. 
Indahanya Kabut di Tebing Watu Mabur, Serasa di atas awan - Pustakapedia
Untuk kamu yang suka dengan aktivitas camping, Tebing Watu Mabur juga wajib ada di daftar tempat yang wajib kamu kunjungi untuk bercamping. Tak sedikit wisatawan yang sering bermalam di tempat ini. Selain dapat menghemat harga, kamu juga dapat menyaksikan keindahan sunset saat matahari muncul dari ufuk timur.

Rute Perjalanan
Secara Akomodir lokasi Tebing Watu Mabur berada di Dusun Lemahang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Apabila kamu berkunjung ke lokasi ini kamu akan menempuh perjalanan sejauh 25KM atau perjalanan selama 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. Kamu bisa menuju lokasi dengan melalui rute Jalan Imogiri Timur - Pasar Imogiri ( Pertigaan ) ambil ke arah kiri - Pertigaan ( sebelum makam Imogiri ) ambil ke arah kanan - Kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada. Jika kamu kebingungan, kamu dapat mengikuti peta di bawah ini.
Fasilitas
Dikarenakan lokasi yang sedikit masuk kedalam dari jalan raya, fasilitas Tebing Watu Mabur Mangunan cukup terbatas. Namun fasilitas standar seperti toilet, area parkir, dan warung makan sudah terdapat di lokasi. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi camping di Tebing Watu Mabur juga bisa menyewa tenda camping. 
Keindahan sunrise di Tebing Watu Mabur Dlingo - Pustakapedia
Selain itu, untuk kamu yang ingin berburu foto selfie, tentunya pengelola sudah menyediakan spot-spot yang unik tentunya dikemas dengan sedemikian rupa sehingga menciptakan spot yang instagenic. Tak perlu khawatir dengan spot yang ada, walaupun hanya terbuat dari kayu pengelola menjamin segi kemanannya, karena memang spot tersebut dirawat oleh pengelola setiap harinya. 

Harga Tiket Masuk
Walaupun sudah sangat terkenal di sosial media, Pengelola Tebing Watu Mabur hanya memberlakukan biaya tiket masuk sebesar Rp. 3000/orang. Sementara untuk biaya parkir pengelola memberlakukan biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Jam buka Tebing Watu Mabur Dlingo yaitu Senin s/d Jumat , selain itu untuk hari Sabtu s/d Minggu pengelola buka lebih awal.
Keindahan Sunrise di Tebing Watu Mabur Dlingo, Negri di atas awan - Pustakapedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel