Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul

Pustakapedia.net - Provinsi Yogyakarta memang menyimpan banyak sekali tempat wisata hits yang wajib di kunjungi oleh wisatawan lokal atau pun mancanegara. Salah satu spot yang sedang hits di sosial media untuk melihat indahnya kota Yogyakarta dari ketinggian adalah Bukit Lintang Sewu

Asal mula obyek wisata ini dinamakan Bukit Lintang Sewu karena ketika malam hari, di bukit ini pengunjung dapat melihat gemerlapnya lampu kota Jogja ditemani oleh ribuan bintang yang cantik. Dalam bahasa Indonesia, Bukit Lintang Sewu dapat di artikan sebuah Bukit yang berbintang seribu.
Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Dlingo - Pustakapedia
Apabila kamu mengunjungi obyek wisata ini kamu dapat melihat keindahan alam sekitar yaitu rimbunnya pohon pinus di sekitar lokasi. Jika kamu berjalan ke tepi tebing, kamu dapat menyaksikan keindahan Kota Yogyakarta serta dapat melihat Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, ataupun Gunung Merapi dari kejauhan.

Selain itu, yang menjadikan tempat ini di minati pengunjung adalah pohon kayu putih. Diatas pohon tersebut, jika sedang hoki kamu dapat melihat burung alap-alap yang sedang mencari makan. 
Keindahan Pegunungan Mangunan dari Bukit Lintang Sewu - Pustakapedia
Dikarenakan obyek wisata ini menghadap ke arah barat, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk menyaksikan sang surya terbenam di ufuk barat. Untuk kamu yang gemar camping, Bukit Lintang Sewu juga cocok untuk di jadikan tempat berkemah. Dilokasi , pengelola menyediakan tempat berkemah yang cukup luas dan dikelilingi oleh pepohonan yang menjulang tinggi, sehingga menjadikan udara sangat sejuk. 

Seperti obyek wisata di ketinggian pada umumnya, pengelola juga menyediakan spot foto yang mengarah ke dasar jurang dengan panorama keindahan bukit atau pun gemerlapnya lampu ketika di malam hari. Spot yang paling di minati pengunjung adalah Gardu Pandang Bukit Lintang Sewu. Sekilas gardu pandang tersebut berbentuk seperti bentuk telapak kaki. 

Rute Perjalanan
Lokasi Bukit Lintang Sewu berada di Dusun Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke titik lokasi, dapat dijangkau dengan mudah. Karena akses jalan untuk menuju ke lokasi cukup bagus, baik di lewati kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Sesampainya di lokasi area parkir, kamu perlu berjalan kaki untuk menuju spot foto sejauh kurang lebih 100 meter.
Keindahan Lampu Kota Jogja di Malam Hari dari Bukit Lintang Sewu Bantul - Pustakapedia
Rute untuk menuju ke lokasi Bukit Lintang Sewu ini sangatlah mudah. Apabila kamu dari pusat kota Yogyakarta, kamu dapat menggunakan rute Jalan Pangurakan - Jalan Brigjen Katamso - Lurus ke Selatan - Jalan Imogiri Barat - Belok kiri ke arah timur - Jalan Bakulan ~ Imogiri - Pertigaan sebelum Jalan Imogiri belok kanan - Jalan Imogiri  ~ Dlingo. Jika kamu sudah berada di Jalan Imogiri - Dlingo kamu cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada. Untuk mempermudah perjalananmu, silahkan ikuti peta di bawah ini.
Fasilitas
Dari segi fasilitas, Bukit Lintang Sewu memiliki fasilitas yang cukup memadai. Banyak fasilitas pendukung yang berada di lokasi seperti, toilet, mushola, area parkir, gazebo, spot foto, gardu pandang, dan masih banyak lainnya. Untuk kamu yang tidak membawa bekal makanan dari rumah, kamu dapat memanjakan lidah untuk merasakan masakan khas warga sekitar yang di jual di warung-warung dekat lokasi wisata.
Menikmati Senja di Bukit Lintang Sewu Jogja - Pustakapedia
Harga Tiket Masuk
Walaupun obyek wisata Bukit Lintang Sewu Dlingo merupakan salah satu wisata hits di Jogja, namun untuk harga tiket masuk pengelola hanya membebankan biaya sebesar Rp.2000/orang. Untuk biaya atribusi parkir, pengelola membebankan biaya sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor, Rp. 5000 untuk mobil, dan Rp.20.000 untuk bus. Bukit Lintang Sewu di buka setiap hari dengan jam buka dari pukul 04:30 s/d 22:00. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel